Selasa, 25 Oktober 2011

Main Game Terlalu Lama Bisa Berujung Kematian

Main Game Terlalu Lama Bisa Berujung Kematian, Kenapa?
– 
Berita Terbaru, Kasus kematian setelah lamanya bermain game sudah terjadi beberapa kali. Baru-baru ini, seorang pria remaja asal Inggris berusia 20 tahun, Chris Stanifort telah meninggal dunia setelah bermain game non stop selama 12 jam. Dari hasil otopsi telah dipastikan bahwa ia meninggal karena kondisi pembekuan darah atau dengan nama latin DVT (Deep Vein Thrombosis). DVT merupakan gumpalan darah yang berkembang di urat darah di dalam tubuh yang membuat penderita merasa kesakitan.


Kondisi tersebut dapat menyebabkan komplikasi serius jika gumpalan darah menuju ke aliran darah. Jika demikian, bisa terjadi pemblokiran fatal di jantung yang dinamakan pulmonary embolism. DVT biasanya muncul jika orang tidak beraktivitas dalam waktu yang panjang, misalnya duduk terlalu lama tanpa melakukan kegiatan lain. Chris sendiri memang sering menghabiskan waktu berjam-jam non stop untuk main game di Xbox.

“Chris hidup untuk Xbox-nya. Jika sudah mulai main game, dia bisa terus bermain sampai berjam-jam,” kata David, ayah Chris. Kematian Chris membuat David prihatin karena si anak sejatinya dalam kondisi sehat. Dia pun coba memperingatkan orang tua lain akan bahaya pada anak jika mereka main game secara sangat berlebihan.

 
Design by Purwasta Sii Highflyer | Bloggerized by Puwasta - Ruds Triana | Silipit - You Zhep